Apa Lendir Serviks?

Seorang istri akan merasa sempurna ketika sudah menjadi ibu, banyak hal dilakukan mereka untuk mendapatkan kesuburan rahim dengan tujuan agar segera mendapat momongan. Adapun cara - cara untuk mengetahui kapan dan bagaimana masa kesuburan pada wanita, salah satunya dengan mengetahui elastisitas lendir servik.
Perlu kita ketahui sahabat perempuan, seperti apa peran lendir servik dalam kesuburan, yaitu menyediakan tempat yang kondusif bagi sperma untuk bertahan hidup dalam rahim untuk menuju sel telur,kemudian setelah pembuahan terjadi, mendukung sekresi endometrium untuk memperkuat lapisan rahim, yang keduanya dapat memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan.

Fungsi lendir servik:
* Membantu pergerakan sperma dalam vagina, cervik, dan uterus menuju tuba falopi (sehingga terjadi pembuahan)
* Memberi asupan nutrisi dan melindungi sprema dalam rahim
* Menetralkan keasaman di vagina pada masa paling subur
* Mencegah inveksi pada vagina

Mengamati lendir serviks, gunakan jari yang kering dan bersih untuk memeriksanya. Pada masa tak subur anda akan menjumpai kekeringan (lendir yang sedikit), tekstur dan warna keruh. Demikian jika selama ovulasi, jumlah cairan serviks akan meningkat karena estrogen dalam tubuh yang tinggi, akan terjadi kelembaban atau lendir terasa lengket, warna berubah jadi putih/krem. Tekstur lendir akan semakin licin dan elastis, inilah waktu yang subur bulan hamil. 
cari tahu info lain klik disini

0 Komentar di "Apa Lendir Serviks?"