Bagaimana meraih sebuah mimpi?

Mimpi adalah hal komunikasi antara tubuh,jiwa serta fikiran. Uniknya bahasan kali ini. Sebenarnya sepanjang waktu kita bermimpi meski lagi bangun, namun proses tersebut dibawah alam sadar kita. Nah, sekarang kita bukan membahas mimpi dalam arti tidur, namun mimpi dalam kata lain meraih sebuah kesuksesan. 
Apa yang disebut dengan sukses tersebut?
Sukses adalah suatu hasil dari hal tujuan/ keinginan.
Bagaimana meraih sebuah mimpi atau kesuksesan, itu menjadi sebagian besar pertanyaan orang pada umumnya. Dan pada umumnya juga orang mengukur sebuah kesuksesan dari hal materi yaitu seberapa besar, banyak harta yang dimiliki.
Setiap manusia terlahir untuk sukses, tidak ada yang terlahir miskin atau buruk. hal penting yang harus diketahui untuk meraih sebuah kesuksesan:
Mengetahui apa yang anda cari?
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan kita jalankan untuk meraih sebuah kesuksesan :
1. Niat atau keinginan yang sungguh - sungguh untuk mendapatkan apa yang diinginkan.
2. Mendo'akan saudara, sebagaimana do'a yang kita tujukan kepada diri kita tanpa sepengetahuan saudara yang kita do'akan.
3. Miliki ilmunya, kita harus mau mempelajari atau memiliki ilmu yang hendak kita gunakan untuk meraih mimpi / kesuksesan kita.
4. Berubahlah, "Alloh tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sampai kaum itu sendiri yang merubah nasib, atau keadaan yang ada pada dirinya " (QS: Ar- Ra'd:11)
5. Silaturahmi , menyambung tali silaturahmi dapat memperpanjang umur, melapangkan rizki, dijauhkan dari kematian yang buruk.
6. Berdo'a, Alloh akan membukakan pintu - pintu rahmat kepada hamba yang memohon dan berdo'a kepada-Nya.
7. Tawakal, Serahkan semua kepada-Nya, karena apapun kehendak Alloh adalah yang terbaik untukmu
8. Shodaqoh , berbagilah kepada sesama. Shodaqoh bagaikan suatu perbuatan penaburan benih, dan setiap benih akan tumbuh berlipat ganda.
9. Syukur, mensyukuri atas apa yang telah Alloh berikan pada kita. Jika kita bersyukur maka Alloh akan menambah nikmatmu.
10. Bertaqwa, "barang siapa bertaqwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.

Sukses sesungguhnya bukanlah hanya sukses didunia namun sukses di akhirat juga.

0 Komentar di "Bagaimana meraih sebuah mimpi?"