Apa saja menu diet yang sehat?

Apakah Anda ingin berat badan ideal? Untuk mendapatkan berat badan ideal dan tetap sehat, Anda perlu memperhatikan menu diet Anda. Kebanyakan orang untuk mendapatkan tubuh ideal, mereka melakukan diet yang kemungkinan akan membahayakan dirinya sendiri, mereka lakukan dengan makan sedikit setiap hari, misalnya yang seharusnya mereka makan 3 kali sehari menjadi 2 kali bahkan 1 kali setiap hari.
Tindakan seperti di atas tidak baik bagi kesehatan, bahkan dengan mengurangi porsi atau diet bisa membuat tubuh kita tidak memiliki kekuatan (kelemahan) karena Anda kekurangan asupan makanan dan yang paling berbahaya Anda bisa sakit.
Jika demikian, bagaimana pola makan yang baik dan sehat? Bagi Anda yang menjalankan program diet konsumsilah berbagai makanan seperti: sayuran, buah-buahan segar, yang dapat membuat perut Anda menjadi kenyang dan tidak lemas.
Menu makan sehat untuk diet
  • Konsumsi Buah Alpukat sebagai salah satu menu utama.Buah Alpukat merupakan buah yang terdapat lemak alami yang sangat baik untuk tubuh, lemak ini disebut lemak tak jenuh yang berguna untuk mengganti kebutuhan lemak anda pada tiap harinya, seperti lemak yang dihasilkan dari makanan nasi serta daging. Selain kegunaan buah alpukat yang ada diatas, ternyata alpukat juga dapat mengenyangkan perut, sehingga kita tidak merasakan lemas lagi, walaupun kenyang dalam alpukat tak sekenyang jika kita mengkonsumsi nasi.
  • Konsumsi Kacang – kacangan. Mungkin banyak orang berfikir  kacang-kacangan merupakan salah satu cemilan yang sangat baik untuk sumber lemak anda, namun ternyata, kacang-kacangan selain berguna menjadi sumber lemak, kacang-kacangan juga mempunyai fungsi untuk membakar lemak yang menumpuk didalam tubuh. Dan yang tidak ketinggalan tentunya kacang kaya akan kandungan serat serta protein sehingga bisa membantu anda untuk melancarkan pencernaan serta bisa mengontrol gula darah dalam tubuh.
  • Menu yang ketiga adalah Sayur Brokoli. Brokoli adalah salah satu jenis sayuran kaya akan kandungan serat, serat sendiri berguna untuk membantu mengenyangkan perut, dan bisa bertahan dalam jangka waktu lama, selain itu brokoli juga baik untuk pencernaan.
Demikian beberapa menu diet sehat yang cocok untuk mendukung diet sehat anda. Konsumsi sayur dan buah untuk rutinitas harian anda, semoga dapat membantu mengatasi obesitas atau membantu anda dalam diet sehat dan cepat. Semoga sukses.

0 Komentar di "Apa saja menu diet yang sehat?"