Turunkan tekanan darah tinggi


Pengalaman mengajarkan saya untuk lebih bisa mengontrol kesehatan diri sendiri, Kesibukan sebagai ibu rumah tangga memang menyita waktu untuk perhatikan diri, bahkan terkadang berakibat turunnya daya tahan tubuh. Yang biasanya saya mempunyai riwayat tekanan darah rendah, kaget juga saya ketika saya mendapati tekanan darah saya naik. Gejala yang tidak bisa saya kenali berdampak abaikan keluhan- keluhan yang saya alami. Sakit kepala yang tidak tertahan, emosi sering meledak, itu yang terjadi beberapa pecan terakhir, kebetulan suami meminta saya cek kesehatan, yang ternyata saya menderita hipertensi. Sekarang saya jadi sangat berhati – hati, apalagi masalah kesehatan saya jadi semakin perhatikan. Berikut cara – cara yang saya lakukan untuk menurunkan tekanan darah saya:

  • Mengurangi konsumsi garam : contoh= ikan laut
  • Makan buah dan sayur : contoh= ketimun, tomat, semangka
  • Olah raga :contoh= jalan- jalan pagi
  • Meningkatkan aktifitas: contoh= mengisi kekosongan waktu entah itu menyapu atau yang lain
  • Berusaha semaksimal mungkin untuk hindari stress,contoh= lebih mengontrol emosi bila si kecil agak rewel
Itu beberapa hal yang saya lakukan beberapa hari terakhir, dan hasilnya, alhamdulillah keluhan yang terjadi seperti sakit kepala yang dahsyat itu tidak lagi saya rasakan. Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi inspirasi juga buat sahabat – sahabat yang pernah alami seperti saya, salam sehat.

0 Komentar di "Turunkan tekanan darah tinggi"