Peluang usaha 2012

Peluang berwirausaha akan selalu ada jika kita mau benar - benar mencarinya, bagaimana kita mencari peluang? Semua akan kita pelajari dari setiap kejadian yang ada. Bagaimana mungkin? Tidak perlu muncul pertanyaan itu, karena kita akan mencoba mengupas apa yang mungkin belum pernah terfikirkan oleh anda selama ini.
Jika bicara dengan kata "peluang" akan membahas juga "pemanfaatan sesuatu yang telah ada". Mengapa demikian? Karena peluang usaha muncul ketika kita bisa mempelajari keadaan, sebagai contoh:
  1. Di suatu tempat atau lingkungan anda tidak ada counter pulsa sementara sekarang ini banyak yang membutuhkan pulsa, bahkan bisa dibilang pulsa adalah kebutuhan yang wajib, disitulah ada sebuah peluang, anda bisa memanfaatkan itu, anda buka usaha rumahan jual pulsa. Jual pulsa tidak butuh biaya/ modal besar, meski untung tiap pembelian tidak besar, tetapi jika anda tekun akan berbuah hasil yang besar, dengan begitu akan menarik ide - ide lain.
  2. Jual permen.Pembelian pulsa Rp 5.500 pembeli membawa uang Rp 6.000 otomatis anda harus mengembalikan Rp 500, anda bisa setok permen, dengan melihat permen tersedia ditoko pulsa anda bisa jadi pembeli meminta kembalian permen saja, dan bisa yang lain- lain, anda lama kelamaan akan bisa membaca peluang.
  3. Jual rokok. Pembeli pulsa tidak hanya para anak muda atau perempuan, ada laki - laki dewasa yang mungkin diantara mereka ada yang merokok, karena kebetulan beli pulsa dan mereka mengetahui anda menyetok rokok, mereka akan membeli rokok juga ditempat anda.
  4. Jual makanan kecil / jajanan. Pengunjung ditoko anda bisa jadi membawa anaknya, keponakannya (anak kecil), karena mengetahui ada jajanan ditempat anda bisa jadi mereka ingin juga membelikan jajanan untuk anaknya atau bisa juga untuk dirinya sendiri.
  5. Sevice. Bentuk service apa yang dikuasai. 
Beberapa contoh pemanfaatan peluang. Semoga bisa memberikan semangat pemunculan ide - ide berbisnis usaha modal kecil. Selamat mencoba 
salam sukses

0 Komentar di "Peluang usaha 2012"