8 Manfaat Buah Strawberry



Strawberry, buah berwarna merah segar, membuat orang tergoda ingin menikmatinya. Namun tidak banyak juga orang yang menyukai buah ini, salah satu alasannya karena rasa asamnya. Padahal asam-asam nikmat kan? Mereka mungkin kurang tahu akan kandungan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, manfaat buah strawberry lain juga untuk kecantikan seperti menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan juga mencegah jerawat.
Kandungan utama dari buah strawberry ini adalah Vitamin C, Vitamin K, Mangan, Folicacid, Potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, Magnesium dan Omega-3. Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali untuk kesehatan maupun kecantikan.
  1. Mencegah anemia, buah ini kaya akan zat besi yang mampu menambah asupan tambahan bagi sel darah merah.
  2. Strawberry mengatasi kanker, buah ini mengandung asam ellagic.
  3. Mengahuskan kulit, strawberry mencegah penuaan dini pada kulit, kandungan salisilat mengobati jerawat. Ada juga resep buat lulur dari buah strawberry : 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm soda,  3 sdm gula pasir, dan sedikit air, smua bahan diblender sampai lembut.
  4. Strawberry memutihkan gigi, dengan cara digosokkan pada gigi.
  5. Mencegah Tekanan Darah Tinggi, Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.
  6. Mencegah penyakit Jantung, Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.
  7. Mencegah Leukimia, Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.
  8. Mencegah Diabetes, Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.
Pentingnya menjaga kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para sahabat perempuan khususnya.

0 Komentar di "8 Manfaat Buah Strawberry"