Gaya hidup sehat

Memasak dengan cara dikukus ternya lebih sehat.
Memasak makanan dengan cara di kukus rupanya lebih sehat dari pada makan dengan gaya melalap makanan mentah dan cara memasak yang lain. Alasan yang menjadikannya makanan dikukus lebih sehat adalah dapat mempertahankan kandungan dari vitamin yang terdapat dalam makanan tersebut, seperti kandungan flavanol (konsentrat alami dari tumbuhan yang berfungsi sebagai antioksidan) dan vitamin. Jadi daripada anda mengkonsumsi sayuran mentah seperti lalapan, lebih baik anda mengukusnya.
Selain sayuran, bahan makanan yang baik dimasak dengan cara dikukus adalah ikan. Ikan kukus bisa mempertahankan cita rasa dan kandungan gizi seperti omega 3. Dengan mengukus, makanan akan bebas lemak, dan menjadi lebih sedap. Berbeda jika kita memasak bahan makanan dengan menumis, membakar, merebus, memanggang dan lainnya, daging ikan akan hancur selama proses memasaknya dan hilang nilai gizinya.
Melindungi vitamin dan mineralnya, Makanan yang dikukus hanya akan mengurangi asam folat 15% dibangdingkan dengan merebus dapat mengurangi asam folat hingga 35%.Vitamin C hanya berkurang 15% jika dikukus, namun jika direbus akan berkurang 25%.
Selamat mencoba, dan menikmati hasilnya.

0 Komentar di "Gaya hidup sehat"