Menjadi Ibu "baru" bukanlah sebuah "bencana"

Sebelum menjadi ibu, seorang calon ibu pasti sudah mempersiapkan semua, calon ibu baru pasti sudah mengumpulkan informasi tentang menyusui, serta ilmu - ilmu peran menjadi ibu. Namun, tidak jarang juga banyak perempuan takut akan efek setelah menjadi ibu menyusui, takut tidak cantik lagi, menjadi gemuk, sakit dan sebagainya. Bagi para ibu atau calon ibu jangan khawatir akan berkurangnya kecantikan anda karena mempunyai anak kemudian menyusuinya. Karena ini ada kiat - kiat yang akan menjauhkan fikiran buruk tentang ibu menyusui, simak yang ini yaa
- Menyusui sakit
Bila kita merasa sakit saat menyusui, kita perlu berkonsultasi ke klinik atau petugas kesehatan. Karena di klinik tersebut, kita akan diberikan informasi tentang kesehatan ibu dan bayi.
- Payudara kendor
Setelah menyusui kita dapat melakukan olahraga guna mengencangkannya., serta jaga berat badan agar tetap stabil, perbanyak makan buah dan sayur,. pilih bra yang tepat dapat membantu mengencangkan payudara.
- Tidak boleh menyusui ketika ibu sakit
Ketika ibu menyusui sakit, ibu tetap boleh memberikan ASI kepada bayi. Bayi tidak akan tertular, karena secara otomatis mereka membentuk antibodi untuk melindungi tubuhnya.
- Merasa bersalah karena bekerja
Bagi sahabat perempuan yang berkarir tetap bisa memberikan ASI dengan cara memompa dan disimpan di lemari pendingin.
- Susu formula rendah gula
Jika anak kita  tidak cocok atau alergi dengan kandungan gula susu yang terdapat pada susu formula, kita dapat memberikannya susu formula rendah gula.

Namun perlu diketahui ASI merupakan makanan yang paling baik bagi bayi. Selama kita masih memberikan ASI dan bayi pun tidak ada masalah, produksi ASI kita akan lancar. Karena dengan memberikan ASI, dapat membentuk kedekatan antara ibu dan anak. Anak juga merasakan kehangatan dalam dekapan sang bunda.

0 Komentar di "Menjadi Ibu "baru" bukanlah sebuah "bencana""