masa subur

Seorang wanita dikatakan sedang subur, jika ia melepaskan sel telur yang telah matang agar dapat dibuahi oleh sperma. Masa subur wanita hanya berlangsung selama 24 - 48 Jam, sedangkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur diperkirakan sekitar 48 - 72 jam.. Kemampuan terbaik sel telur untuk dibuahi oleh sperma adalah pada saat jam-jam pertama setelah pelepasan, begitu pula sebaliknya.

Jika anda menghendaki kehamilan, waktu terbaik untuk berhubungan intim adalah 1-2 hari sebelum ovulasi dan pada saat terjadinya ovulasi. Dengan ini, sperma akan dilepaskan ke dalam vagina dan berjalan menuju tuba falopi untuk membuahi sel telur pada saat yang tepat. Masa ini merupakan moment terbaik untuk terjadinya pembuahan sehingga memaksimalkan kesempatan anda untuk hamil.

Proses ovulasi dimulai dari dilepaskannya sebuah hormon dari dalam otak yang disebut dengan Luteinizing Hormone (LH). Kadar hormon ini meningkat secara drastic di dalam darah dan urin sesaat sebelum ovulasi. Itulah sebabnya OVATEL® berperan penting dalam mendeteksi kenaikan LH untuk menentukan kapan anda berovulasi.

LH memicu pelepasan sel telur yang telah matang dari dalam ovarium yang kemudian bergerak menuju tuba falopi untuk dibuahi. Jika sel telur tersebut tidak dibuahi, maka sel telur tersebut akan mati dan luruh bersama dengan dinding rahim pada awal siklus menstruasi.

OVATEL membantu menentukan kapan saat yang tepat untuk berhubungan intim, sehingga memaksimalkan kesempatan anda untuk hamil. Terutama bagi anda, sebagai pasangan bekerja yang sibuk dengan karirnya yang merupakan pasangan yang terencana dalam hidupnya tentu enggan menunggu kehamilan “datang dengan sendirinya”, ketika dimana anda sebetulnya dapat mengontrol kapan saat yang tepat untuk hamil, memiliki anak dan kemudian merencanakan masa depan keluarga anda.
OVATEL merupakan bagian yang penting dalam perencanaan hidup anda

cara menghitung masa subur:

HPH + 14 hasilnya dikurangi 2 dan ditambah 2

contoh : 01 + 14 = 15
15 - 2 = 13
15 + 2 = 17
jadi tanggal 13 s/d 17 = masa subur

0 Komentar di "masa subur"