Bagaimana mengenali pasangan kita?

Bagaimana mengenal pasangan hidup kita?

Mengintip sejenak cerita pengantin baru.
Dalam mengawali sebuah rencana pernikahan, pasangan calon pengantin, akan sibuk mempersiapkan:
1. Foto Prewedding. kita bakalan pake nuansa apa ya buat foto prewed?
2. Undangan . siapa ja yang bakal kita undang? mantan aku diundang boleh!*heem bakal buat masalah baru nich sahabat perempuan* (heheh bercanda)
3. Kostum. tren terkini kebaya design siapa? yang bakal dipakai di akad nikah, biasanya nich si cewek yang paling ribet hehehhe
4. Resepsi, fotografer. Ini yang jadi acara puncak yang bikin stress.
5. Cara ampuh ambil hati mertua. hihihi mengenal maksudnya.

step- step tersebut seolah sangat - sangat penting, hingga pasangan calon pengantin lupa hal yang seharusnya menjadi pertama kali terfikir sebelum sebuah pernikahan itu terjadi. What's that?
MEMPERSIAPKAN DIRI LAHIR DAN BATIN
Inilah hal yang sangat penting menuju ke kehidupan yang sesungguhnya, bukan sekedar berpesta, foto-foto resepsi, semua selesai. Justru usai semua ritual itu, barulah dimulai kehidupan yang nyata.

1. Bagaimana kita menyesuaikan diri dilingkungan baru, yang dulu semua hal dilakukan sendiri, setelah menikah semua dilakukan bersama. contoh: memutuskan sesuatu kita harus melibatkan pasangan, dalam arti memberi tempat pasangan untuk mengungkapkan pendapatnya.
2. Sebelum menikah, kita makan disuapin mama (cewek), setelah menikah kita harus bisa meracik ramuan (makanan) sehari- hari , memasak buat diri sendiri dan suami. So, jika sahabat perempuan ada yang belum bisa memasak nich, yo belajar masak.

Dalam sebuah pernikahan tidak ada cerita yang berjalan mulus-mulus saja, pastilah ada hal menarik yang mengajarkan kita lebih dewasa dalam bersikap.

Sedikit curhat nich ibu-ibu, awal pernikahan kami.
keyakinan dan kekuatan kasih yang kami bawa, sebagai bekal membangun sebuah mahligai rumah tangga.
meski berpacaran 2 tahun lebih, tp kami tidak cukup mengenal seluruhnya pribadi dari pasangan.
awal pernikahan merupakan tantangan pertama bagi kami, karena kami harus saling mencari bagaimana pribadi pasangan.Bagaimana kami bisa saling melengkapi kekurangan pasangan kita, dengan apa yang ada pada diri kita, bertujuan membuat pasangan kita senang dan mengakaui dengan berkata " tidak salah aku menjadikanmu teman hidupku ".hihihi

Sebagian besar para kaum Adam (laki-laki, pria, cowok ) dia cenderung tidak pandai mengungkapkan perasaanya dengan sebuah kata, mereka lebih memilih melalukan sesuatu dari pada itu. padahal kalau boleh jujur, sebagian besar cewek itu menunggu hal itu, mengutarakan sesuatu, berkesan romantis dalam suatu moment.

Kami bersepakat "komunikasi". komunikasikan segala sesuatu dengan pasangan, hal sekecil apapun.
karena itu akan jadikan pasangan lebih tau apa yang dimau pasangannya.

Hal - hal yang perlu diperhatikan :
1. Komunikasikan segala sesuatu dengan pasangan.
2. Jangan pernah enggan mengucap kata "maaf" dan "terima kasih"
3. Jangan pernah bosan mengucapkan kata " aku sayang kamu " setiap hari , kalimat sederhana namun akan menjadi hal yang berkesan dihari-harimu.
4. sesekali berilah kejutan-kejutan kecil, tidak harus berupa barang, pujian "istriku cantik" atau sebaliknya " suamiku yang tampan".
5. Jadikan panggilan: sayang, honey, dll buat keseharian kalian, itu bisa menambah bumbu romantis dalam rumah tanggamu.
6....
7....
dan seterusnya...

Pernikahan adalah hal yang sakral, jadikanlah pernikahan itu menjadi pernikahan pertama dan terakhirmu. Bawalah pasanganmu dengan ajaran dan syariat Illahi, agar kalian Berjodoh dunia Akhirat. aamiin

0 Komentar di "Bagaimana mengenali pasangan kita?"