Obat flu alami


Cuaca yang tidak menentu, terkadang menjadikan kondisi tubuh kurang seimbang, sehingga mudah terkena penyakit, seperti yang terjadi hampir sepekan ini, keluargaku terserang sakit berganti - ganti. Radang tenggorokan, pusing, panas dalam, flu,badan sakit semua, dll. Sampai aku hafal banget kapan mereka sakit. Mulai dari si Ayah (17 & 18 mei), suamiku sembuh ganti putriku ( 19 & 20 mei ), putriku sembuh ganti putraku (20mei ) dan adikku serta ibuku, mereka sembuh ganti aku sendiri (24 dan 25 mei) , aku belum sembuh bener putraku ( 27 mei ) kembali panas dan flu , disusul lagi putriku panas (29 mei). Bingung menghadapi orang sakit, timbul inisiatif olehku mencatat kejadian ini, dan mencoba mencari tips untuk obat flu yang alami, karena rata – rata yang diderita flu.

Berikut cara alami mengobati flu, pilek dan influenza:
  • Air garam : garam meja bisa menjadi obat flu karena cuaca. Efeknya dehidrasi dari garam bisa mengeluarkan cairan berlebih yang membuat tenggorokan bengkak dan mematikan kuman. Ketika tenggorokan tidak nyaman dan berdahak, buat larutan garam denganair hangat , kumur 3 kali sehari. Ini bisa membantu mengobati grjala flu.
  • Penguapan: buat ramuan daun mint atau rosemary rebus kemudian hirup uap segera, atau penguapan dengan mandi, itu bisa meringankan nyeri kepala dan dada sesak.
  • Bawang putih: kandungan yang kaya bahan antioksidan mendukung system imun, mengkonsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Sirup alami untuk batuk: perasan jeruk lemon, madu, air hangat, kandungan didalamnya ada vitamin C, peningkat stamina dan penghilang kelelahan. Minum sesering mungkin campuran sirup alami satu sendok the sampai batuk dan flu reda. 
  • Sup ayam: sup ayam dapat mengurangi inflamasi dan mempercepat jalannya lendir.  Resep sup ayam: rebusan ayam, wortel, bawang merah, seledri. Rebus minimal 12 jam, semakin lama semakin banyak kebaikan protein yang keluar dari tulangnya.

0 Komentar di "Obat flu alami"