Tips merawat daerah kewanitaan

Penampilan sempurna adalah dambaan setiap wanita. Menjadi perempuan haruslah bisa menjaga kebersihan tubuh sendiri khususnya, mencari ilmu sebanyak - banyaknya untuk perawatan tubuh. Jika bisa memperhatikan kebersihan tubuh sendiri kita juga akan bisa lebih mudah merawat orang lain, misalkan anak - anak kita. Yang menjadi utama bagi perempuan adalah perawatan daerah kewanitaan, kita bisa memulai dari diri sendiri sebelum membagi ilmu pada orang lain.
Berikut tips menjaga / merawat daerah kewanitaan
  1. Bersihkan tubuh secara menyeluruh, teratur menggunakan sabun sesuai jenis kulit, bersihkan daerah pangkal paha dan lanjutkan mencuci organ intim dengan arah depan ke belakang.
  2. Berhati - hati memilih pembersih untuk daerah intim, disarankan memilih pembersih yang mengandung susu karena dapat menjaga keseimbangan pH vagina sekaligus menumbuhkan flora normal dan dapat menekan bakteri yang tidak bersahabat.
  3. Pakailah celana dalam berbahan katun, dan ganti setiap hari. Jika celana dalam basah atau lembab segera ganti cd.
  4. Minimalkan pemakaian celana ketat. Jangan sering - sering , atau lama dalam penggunaan celana yang ketat.
  5. Gunakan panty liner saat perlu saja.
  6. Hindari pemakaian sesuatu yangdapat menjadikan organ intim iritasi, misal penggunaan parfum, deodoran, sabun parfum, dan lain- lain pada daerah intim.
  7. Saat menstruasi ganti pembalut sesering mungkin.
  8. Konsumsi vitamin C500 2x sehari untuk meningkatkan asiditas sekresi vagina

0 Komentar di "Tips merawat daerah kewanitaan"